Kamis, 09 Maret 2017

selamat malam semua . perkenalkan saya faisal , saya mahasiswa semester 2 di Universitas Pamulang, Tangerang Selatan . kali ini saya ingin mengeluarkan ide bisnis saya . saya ingin mempunyai bisnis dibidang olahraga . Seperti menjual sepatu futsal,sepatu bola,kaos bola sampai dengan aksesorisnya yang berkaitan dengan olahraga , terutama sepak bola . Saya terinspirasi oleh om saya yang membuka usaha toko olahraga . Maklum,saya berasal dari sumatra barat yang terkenal akan bisnis atau usahanya . Menurut om saya, jika ingin membuka usaha , yang diutamakan adalah mental kita dalam membuka usaha . Kenapa mental?karna jika usaha  kita tidak berjalan dengan lancar, kita tidak mudah menyerah . Untuk membuka usaha seperti toko olah raga, kita memerlukan modal 10.000.000 untuk sewa tempat selama 1 tahun.  Setelah itu kita memerlukan modal sebesar 35.000.000 untuk membeli kebutuhan yang diperlukan . Saya memang sudah disuruh membuka usaha oleh orang tua saya , tetapi saya meminta waktu sekitar 2 atau 3 tahun lagi untuk membuka usaha. modal yang saya dapatkan adalah dari hasil tabungan saya bekerja . Sejak lulus sekolah saya memang mempunyai target untuk menabung agar bisa membuka usaha. Tujuan saya adalah mempunyai usaha dan bekerja di perusahaan agar saya mempunyai penghasilan lebih , ya mudah-mudahan tercapai hehehe . Jika sudah ingin membuka usaha, target tempat untuk membuka usaha adalah di ciputat , pamulang , bintaro atau jakarta barat . Saya memilih wilayah tersebut karena daya beli remaja dan masyarakat tersebut cukup tinggi

diatas adalah contoh toko olahraga . mudah-mudahan niat saya untuk membuka usaha tersebut bisa terwujud . sekian cerita dari saya,lain waktu saya akan bercerita kembali . see youu

2 komentar: